Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Respon Layanan Kesehatan Mental 2

Respon Layanan Kesehatan Mental 2 - Pembekalan berarti hal yang berbeda untuk orang yang berbeda. Dalam arti luas adalah proses pelaporan atau menggambarkan suatu peristiwa atau kegiatan. Pembekalan operasional adalah proses rutin untuk organisasi darurat setelah bencana dan dapat memberikan suatu mekanisme yang efektif untuk meninjau pengalaman, berbagi makna dan belajar.

Pembekalan istilah yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini telah menjadi dipopulerkan sebagai intervensi psikologis setelah pengalaman stres dengan maksud 'bongkar' atau berurusan dengan dampak negatif. Meskipun telah ada keyakinan yang sangat kuat di pentingnya 'berbicara melalui' apa yang telah terjadi dengan orang lain, ada sedikit bukti empiris bahwa bentuk intervensi sangat membantu bagi masyarakat yang terkena dampak bencana umum. Memang beberapa penelitian menunjukkan bahwa mungkin menambah risiko hasil yang merugikan (misalnya. Kenardy & Carr, 2000), atau paling tidak dilihat sebagai bermanfaat oleh mereka yang membutuhkan setidaknya dan bahkan kemudian tidak muncul untuk mendapatkan keuntungan.
Respon Layanan Kesehatan Mental 2_
image source: janelangille.com
artikel sebelumnya:

Jadi pembekalan per se tidak dapat direkomendasikan sebagai intervensi pasca bencana terstruktur dan formal (Raphael & Wilson, 2000). Memang merupakan kontraindikasi bagi penduduk yang terkena bencana yang luas. Sebuah proses yang mendukung diskusi untuk kelompok alami, jika hal ini terjadi secara spontan seperti dijelaskan di atas, mungkin berguna bagi sebagian orang. Namun, setiap saat itu harus jelas bahwa kebutuhan individu bervariasi dan mayoritas pulih secara spontan.

Pembekalan Insiden Stres Kritis 

Pembekalan Insiden Stres Kritis (CISD; Mitchell, 1983) dikembangkan pada akhir 1970-an untuk memberikan intervensi dini dalam pengaturan kelompok untuk tenaga pelayanan darurat memberikan pendidikan, ventilasi, dan dukungan (Mitchell & Dyregrow, 1993). CISD adalah diformalkan metode terstruktur review sekelompok pengalaman stres bencana yang dilakukan di beberapa hari pertama (hingga 48-72 jam pasca-event). Ini telah dikembangkan hanya untuk darurat dan pekerja penyelamat formal. Meskipun belum terbukti untuk mencegah PTSD disarankan bahwa mungkin membantu mempertahankan fungsi dan kesejahteraan umum, dan kembali pekerja operasional untuk peran mereka (Bisson & Deahl, 1994).

Disarankan bahwa pembekalan yang paling mungkin untuk membantu mereka yang telah diberi pengarahan untuk operasi. Pekerja berpengalaman di lapangan (misalnya Shalev, 2000;. Weisæth, 2000), menunjukkan bahwa kelompok review oleh pemimpin tim yang berfokus pada diskusi tentang pengalaman dan bukan interpretasi atau pemberian saran, mungkin paling bermanfaat untuk tim yang telah diberitahu . Sementara layanan darurat banyak terus pembekalan itu telah sering dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan dukungan lokal, misalnya menghubungkan ke rekan pekerja dukungan, pendeta dan sebagainya.

Bahkan organisasi yang telah berkomitmen kuat untuk CISD sekarang telah melepaskan itu dalam menghadapi bukti bahwa itu tidak bermanfaat bagi mereka yang kepadanya disediakan (Avery & Orner, 1998).

Secara simbolis, pembekalan telah dilihat sebagai penting karena telah mencerminkan pengakuan organisasi pengalaman dan kebutuhan pekerja. Hal ini jelas bahwa pengakuan tersebut harus terus tetapi harus mencakup pelatihan yang tepat, pengarahan, dukungan dan kesempatan untuk bantuan psikologis, sambil mempertahankan harapan hasil positif. Hal ini juga jelas bahwa tingkat besar pekerjaan yang sangat menegangkan seperti berurusan dengan insiden mengerikan dan mengerikan diulang atau bencana akan memiliki dampak. Dukungan, review dan akses ke konseling khusus dan ditargetkan efektif adalah tepat dalam keadaan seperti itu. Kerangka kesehatan dan keselamatan kerja terpadu untuk mencegah hasil kesehatan mental yang merugikan ditunjukkan.

Meskipun berbagai intervensi fase-tepat dipekerjakan oleh pekerja kesehatan mental bencana, CISD umumnya keliru sebagai identik dengan pelayanan kesehatan mental bencana. Pekerja kesehatan mental bencana berpengalaman telah memperkirakan bahwa pembekalan mungkin merupakan hanya 6 persen dari kegiatan kesehatan mental bencana (Young et al, 1999). Meskipun aplikasi luas dari stres pembekalan, ada sedikit bukti empiris efektivitas untuk populasi yang terkena dampak bencana yang lebih luas (Rose & Bisson, 1998). Bukti yang tersedia menunjukkan bahwa mungkin dalam beberapa kasus menambah pengalaman traumatis, atau mungkin mempersulit pemulihan, sehingga tidak harus digunakan dan hanya sesuai, jika sama sekali, untuk layanan operasi darurat. Hal ini sangat tidak pantas dan kontraindikasi untuk orang akut berduka.

Sebuah tinjauan baru-baru ini intervensi singkat yang dilakukan oleh Rose dan Bisson (1998) mengidentifikasi enam acak studi uji coba terkontrol. Dari enam percobaan, dua studi terkait intervensi dengan hasil positif (baik yang telah pembekalan akut), dua menunjukkan tidak ada perbedaan pada hasil antara intervensi dan non-intervensi kelompok, dan dua menunjukkan beberapa hasil negatif pada kelompok intervensi. Rose dan Bisson menunjukkan bahwa optimisme awal untuk intervensi psikologis dini singkat termasuk pembekalan adalah salah dan ada kebutuhan mendesak untuk secara acak studi terkontrol kelompok pembekalan. Penelitian lebih lanjut telah menghasilkan temuan yang lebih negatif, dan indikasi lebih lanjut dari potensi dampak negatif, misalnya dengan polisi (Carlier dkk, 1998) dan setelah kecelakaan kendaraan bermotor (Mayou et al, 2000).

Pembekalan Psikologis

Sejauh teknik intervensi paling populer awal untuk korban trauma adalah pembekalan psikologis. Dirancang untuk dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil dalam waktu 3 hari setelah trauma, tujuannya adalah untuk meninjau reaksi hadir dan tayangan dari mereka yang terlibat, tanpa menggunakan label kejiwaan. Meskipun berbagai format telah dikembangkan, termasuk CISD, segala bentuk pembekalan psikologis (PD) didasarkan pada asumsi bahwa re-telling acara memberikan pelepasan emosional, yang pada gilirannya mencegah reaksi jangka panjang yang lebih serius (Solomon, 1999). Teknik ini telah digunakan secara luas dengan selamat dari berbagai peristiwa traumatis. Namun, meskipun banyak studi sistematis pembekalan psikologis menderita kekurangan metodologis yang serius, sebagian besar penyelidikan ini telah menemukan bahwa pembekalan yang terbaik tidak memiliki efek (misalnya. Kenardy et al, 1996), dan beberapa telah menemukan pembekalan psikologis untuk benar-benar mengganggu dengan pemulihan (Bisson dkk, 1997; Carlier dkk, 1998).

Hasil tinjauan literatur mengungkapkan tidak ada bukti untuk mendukung gagasan bahwa PD harus ditawarkan kepada semua orang yang terlibat dalam peristiwa traumatis utama. Bukti keseluruhan menunjukkan bahwa hasil tidak berbeda untuk menerima intervensi sama sekali, dan dalam beberapa kasus bahkan mungkin berbahaya. Memang, beberapa studi dari PD individu telah meningkatkan kemungkinan bahwa intens re-exposure terlibat dalam PD dapat menimbulkan trauma ulang beberapa orang tanpa membiarkan waktu yang cukup untuk habituasi mengakibatkan hasil negatif (Foa et al, 2000). Di lain disarankan bahwa itu mungkin terkait dengan perenungan negatif yang berlebihan, mungkin meningkatkan risiko depresi (Solomon, 2000).

Mendukung atau Alami Pembekalan

Mendukung atau alami pembekalan adalah pemanfaatan peluang bagi alami kelompok untuk mendiskusikan dan pergi melalui pengalaman mereka dengan orang lain yang memiliki pengalaman yang sama dalam bencana. Saling mendukung, lega, makna bersama, dan kesempatan untuk mengidentifikasi kebutuhan lebih lanjut dapat disediakan dalam jenis konteks. Hal ini dapat diintegrasikan dengan pembekalan operasional. Hal ini disarankan dalam situasi di mana pembekalan diharapkan dan permintaan ada. Maksud dan keterbatasannya harus dinyatakan dengan jelas. Pembekalan tidak boleh wajib di ini atau format lain. Tidak menganggap kerusakan psikologis atau trauma dan tidak menyelidiki atau menuntut bahwa anggota kelompok mendiskusikan pengalaman mereka atau mengungkapkan perasaan mereka. Perawatan harus diambil jika ini ditawarkan untuk memastikan kelompok terdiri dari orang-orang yang memiliki pengalaman yang sama, dan bahwa tidak ada saran bahwa ia berdiri di tempat program yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan individu. Pembekalan alami juga bisa terjadi pada tim saat mereka berbicara melalui pengalaman mereka, dalam keluarga, lingkungan, dan masyarakat. Meskipun dianggap sebagai membantu itu tidak membantu untuk semua orang karena ada banyak gaya koping yang berbeda. Harus diakui hanya sebagai salah satu bentuk dukungan (Darurat Manajemen Australia, 1999).

Kesimpulan

Tidak adanya penelitian yang ketat di daerah ini mengecewakan dan sangat penting bahwa upaya yang dilakukan untuk menentukan apa yang formal intervensi, jika ada, harus ditawarkan kepada individu segera setelah bencana dan kejadian yang berpotensi traumatis lainnya. Ada argumen yang kuat untuk memberikan pertolongan pertama psikologis akut dan jika diindikasikan membentuk aliansi pengobatan sedini praktis berikut peristiwa traumatis. Memang, kontak awal dengan menawarkan umum untuk bantuan, dan menawarkan untuk tindak lanjut dan penjangkauan dapat memberikan metode mengatasi masalah utama keengganan umum orang dengan morbiditas pasca bencana, termasuk PTSD, untuk menerima perawatan. Tampaknya tepat untuk fokus pada mendeteksi individu yang berada pada risiko mengembangkan PTSD (mungkin melalui deteksi gangguan stres akut) atau gangguan lain setelah bencana, dan menawarkan mereka intervensi yang telah terbukti efektif. Ada konsensus klinis menunjukkan bahwa sebelumnya bahwa intervensi tersebut disediakan semakin baik prognosis jangka panjang (Foa et al, 2000). Namun, kendala dan memperingatkan dibahas di atas harus diperhitungkan.

Konseling Suportif

Konseling suportif dapat diberikan kepada siapa pun akut tertekan dan melibatkan menghibur dan jaminan, saran praktis, yang memungkinkan orang untuk mendiskusikan pengalaman mereka, tapi hanya jika mereka merasa perlu untuk melakukannya, menghubungkan mereka untuk mendukung jaringan, dan mengidentifikasi mereka yang berisiko yang mungkin perlu tindak lanjut dan layanan khusus.

Konseling bertujuan untuk membantu orang-orang datang untuk berdamai dengan bencana, kerugian dan peristiwa menyedihkan lainnya mereka telah menderita dalam bencana, dengan penekanan pada peningkatan koping positif dan memfasilitasi penguasaan aktif dan keterlibatan dalam proses pemulihan (Raphael, 1993). Sekarang ada bukti yang menunjukkan bahwa lebih terfokus atau dalam konseling mendalam tidak tepat pada tahap awal, tetapi harus tersedia bagi mereka dianggap berisiko tinggi hasil kesehatan mental yang merugikan baik melalui tingkat tinggi dari marabahaya yang sedang berlangsung atau faktor risiko lain seperti yang diidentifikasi di atas (Solomon, 1999). Konseling khusus seperti harus disediakan ketika jelas bahwa reaksi pasca bencana, misalnya trauma atau kerugian tidak menetap, atau ketika faktor-faktor lain yang hadir, dan tidak sampai sekitar 2 minggu atau lebih setelah kejadian.


Konseling untuk menangani pertemuan traumatis dengan kematian ini akan melibatkan mendorong orang untuk berbicara melalui aspek-aspek tertentu dari pengalaman, untuk menceritakan kisah mereka, untuk berurusan dengan perasaan yang dan terangsang, termasuk rasa takut dan tidak berdaya. Ada sering banyak rilis ketika orang itu mampu melakukan hal ini. Namun, kadang-kadang pengalaman masih terlalu menakutkan dan menyakitkan, jadi ini harus diambil secara bertahap dan dalam jumlah yang dikelola untuk individu. Jika orang itu intensif sibuk dengan kembali mengalami trauma, maka mereka mungkin perlu membantu untuk mengurangi tekanan emosional, sedangkan jika respon mereka pada dasarnya mati rasa, maka mereka membutuhkan bantuan untuk berhubungan dengan dan mengungkapkan perasaan mereka. Orang mungkin juga perlu pendidikan tentang reaksi normal dan bagaimana secara bertahap datang untuk berdamai dengan pengalaman takut, pentingnya paparan bertahap dan kognisi tentang acara sejalan dengan intervensi yang tepat seperti yang ditunjukkan di bagian bawah. Mereka juga dapat membantu dengan menuliskan pengalaman mereka. Mungkin ada kebutuhan untuk beberapa sesi. Jika tingkat tinggi gairah terus Namun, orang tersebut mungkin membutuhkan rujukan spesialis (Raphael, 1993).

Jika gejala stres yang bertahan dan belum mulai untuk meringankan setelah beberapa minggu pasca bencana, penilaian gangguan kejiwaan (misalnya ASD.) Harus dilakukan dan

Rujukan spesialis membuat jika kriteria met.Counselling menggunakan teknik kognitif-perilaku khusus memfokuskan pada penurunan gejala melalui paparan stressor telah terbukti efektif dalam mengurangi kedua fenomena menyedihkan dan mengurangi risiko PTSD berkembang (Bryant et al, 1999).

Konseling Kerugian

Orang yang berduka awalnya membutuhkan kenyamanan dan dukungan untuk menerima berita dan realitas kematian. Sebisa mungkin berduka harus didukung untuk melihat tubuh orang yang meninggal dan mengucapkan selamat tinggal mereka. Jika ada mutilasi kotor tubuh atau tubuh tidak dapat ditemukan maka dukungan khusus untuk membicarakan kekhawatiran tentang sifat kematian dan penderitaan yang mungkin dari almarhum mungkin penting. Jadi orang perlu lembut didorong untuk berbicara dari orang yang hilang, jika ini adalah berkabung pribadi. Konseling kesedihan melibatkan meninjau hubungan dengan orang tersebut, berbicara atas dan berbagi kenangan tentang hal itu, baik positif maupun negatif, dan mengekspresikan perasaan kompleks yang ditimbulkan, termasuk kemarahan, rasa bersalah, sedih dll Orang yang berduka membutuhkan dukungan untuk bicara dari keadaan dari kematian untuk ini mungkin telah secara pribadi traumatis dan komponen trauma ini mungkin harus bekerja melalui juga. Upacara peringatan mungkin sangat membantu memungkinkan pengakuan publik dan dukungan bagi mereka berduka (Raphael, 1993).

Konseling berkabung khusus bagi mereka yang berisiko tinggi melalui memuncak kesusahan yang sedang berlangsung, atau faktor-faktor lain seperti disebutkan di atas, juga telah terbukti menurunkan risiko komplikasi pasca-kematian (Raphael, 1977; Raphael et al, 2000), meskipun hasilnya mungkin lebih bermasalah dengan kombinasi trauma dan kesedihan pasca bencana.

Konseling Umum

Hal ini sering diperlukan untuk menghadapi tekanan seperti efek cedera pribadi, dislokasi, ketidakpastian, masalah kronis pemulihan, gesekan keluarga, dan kesulitan dengan perilaku anak-anak dan sebagainya. Prinsip-prinsip umum membangun hubungan empatik, mendorong identifikasi masalah, ekspresi perasaan dan mengatasi positif dan solusi semua akan membantu, serta mengidentifikasi sumber dukungan yang berkelanjutan di masyarakat (Raphael, 1993). Konseling tersebut harus diidentifikasi dengan jelas tujuan, dan harus difokuskan, dengan 'kontrak' jangka pendek sepakat untuk mencapai tujuan tersebut sejauh mungkin. Sangat penting bahwa mereka memberikan intervensi pasca bencana tidak ditarik ke menghubungkan masalah jangka panjang untuk bencana, melainkan saat mengambil ini ke rekening, mengidentifikasi dan menangani masalah yang terkait dengan bencana. Masalah jangka panjang harus melipat ke dalam sistem pelayanan normal.

Kelompok Dukungan

Swadaya dan kelompok pendukung lainnya sering terbentuk di masyarakat yang terkena dampak bencana. Mereka memberikan peran berharga dalam bantuan praktis, informasi, lobi dan konseling sering cukup besar dalam interaksi antar yang membantu bekerja melalui proses.

Berikut Bukan Tulisan Saya, layanan kesehatan mental bencana Dari Saya ambil, bab 6. Digunakan hanya untuk kepentingan kampus internal.

Ada sebuah badan semakin besar penelitian tentang efektivitas pembekalan, pembekalan psikologis, penting stres insiden pembekalan, dan manajemen stres insiden kritis. Sebelum meninjau penelitian, hal ini berguna untuk meninjau terminologi. Pembekalan adalah istilah umum yang telah digunakan untuk berbagai intervensi krisis. Hal ini juga digunakan di beberapa kalangan untuk merujuk kritik operasional dari suatu peristiwa, menyebabkan kebingungan lanjut semantik. Pembekalan psikologis (PD) adalah istilah Skandinavia awalnya diciptakan untuk menggambarkan intervensi krisis kelompok kecil. Namun, kedua pembekalan dan PD sering digunakan untuk merujuk ke salah satu dari berbagai intervensi, termasuk 1: 1 intervensi. CISD adalah 7-fase, kecil-kelompok intervensi krisis berikut protokol spesifik yang diuraikan oleh International Critical Incident Stres Foundation. Beberapa peneliti telah berusaha menerapkan protokol kelompok ini untuk individu, dengan keberhasilan yang terbatas, seperti yang dilaporkan dalam penelitian mereka.

CISM adalah terintegrasi, sistem intervensi krisis multi komponen dengan 10 elemen inti, salah satunya adalah CISD. Sayangnya, setiap istilah telah digunakan sebagai sinonim untuk setiap jangka lain, menciptakan kebingungan baik dalam penelitian dan dalam praktek (Everly & Wee, 2003). Hal ini penting untuk dicatat bahwa pembekalan penelitian sangat menantang.

Dukungan Group Key Konsep dan Faktor Kuratif

Kelompok dukungan memberikan peserta dengan kesempatan untuk mendengarkan dan didengar. Konsep-konsep kunci dan faktor-faktor yang mendasari tujuan dan kemanjuran kelompok pendukung meliputi berikut ini:

1. Katarsis dan verbalisasi dari trauma
Mitchell dan Everly (1997) menjelaskan bahwa kelompok yang mendukung menyediakan lingkungan yang aman dan terstruktur untuk katarsis atau ventilasi emosi, serta untuk rekonstruksi verbal trauma. Ini adalah elemen penting dalam efek terapi kelompok dukungan. Lang (1971) menunjukkan bahwa mengekspresikan emosi menurunkan tingkat gairah, dan ennebaker dan Susman (1988) menyimpulkan bahwa pengungkapan peristiwa traumatis menyebabkan penurunan gairah stres dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Proses kelompok individu memberikan kesempatan tidak hanya untuk melepaskan emosi tetapi juga untuk secara verbal merekonstruksi dan mengekspresikan trauma tertentu, ketakutan, dan penyesalan (Mitchell & Everly, 2001). 

Van der Hart, Brown dan van der Kolk (1989) meninjau karya master traumatologist Pierre Janet. Janet mencatat pada pergantian abad ke-20 bahwa pengobatan yang berhasil reaksi pasca trauma sebagian besar didasarkan pada kemampuan individu untuk tidak hanya mengungkapkan perasaan tapi juga merekonstruksi dan mengintegrasikan trauma menggunakan media ekspresif secara verbal (Mitchell & Everly, 1987). Kerja Pennebaker ini (Pennebaker, 1985; Pennebaker & Beall, 1986) menegaskan peran penting yang rekonstruksi verbal dan ekspresi bermain trauma dalam resolusi sukses dari sindrom posttrauma. 

Pennebaker dan Campbell (2000) menemukan bahwa individu yang tidak berbicara tentang trauma yang jauh lebih mungkin untuk menderita masalah kesehatan daripada orang-orang yang memiliki pengalaman yang sebanding tetapi berbicara tentang mereka-bahkan ketika mengendalikan dukungan sosial, usia, jenis kelamin, dan sebagainya.

2. Struktur
Bencana menyapu korbannya menjadi pusaran kehilangan, ketakutan, penderitaan, dan pertanyaan yang belum terjawab. Kelompok pendukung menyediakan konsisten, aman, dan lingkungan tertutup yang menyelubungi korban. Dengan bertemu di waktu yang dinyatakan di tempat preagreed dengan fasilitator yang sama, dan dengan mengikuti aturan-aturan dasar yang sama, kelompok menyediakan prediktabilitas. Setiap sesi kelompok memiliki awal, tengah, dan akhir, melapiskan batas dalam waktu kekacauan. Selain rasa aman bahwa anggota kelompok dapat mencapai dalam kelompok itu sendiri, manfaat lain mungkin melampaui lingkungan kelompok. Borkovec, Wilkenson, Folensbee, dan Lerman (1983) menemukan bahwa memberikan lingkungan terstruktur di mana khawatir sebenarnya mengurangi kecenderungan keseluruhan untuk khawatir mencemari atau mengganggu kegiatan lainnya.

3. Pendidikan
Kelompok dukungan memberikan kesempatan untuk mendidik peserta tentang reaksi normal orang normal untuk peristiwa abnormal dan reaksi psikologis umum bahwa orang memiliki selama fase yang berbeda dari pemulihan bencana. Kelompok ini memungkinkan fasilitator untuk mendidik anggota dalam kesehatan mental bencana, dan memberikan selamat dengan alat kognitif untuk membantu mengatasi penderitaan mereka. Untuk memberikan satu contoh, fasilitator kelompok memberikan informasi secara lisan dan tertulis mengenai reaksi umum yang selamat harus ulang tahun pertama dari badai East Bay. Bahan-bahan pendidikan juga memberikan informasi dan saran tentang berurusan dengan reaksi yang mungkin, serta sumber dukungan emosional.

4. Normalisasi
Normalisasi gejala terjadi sebagai proses pendidikan mengarah selamat untuk menemukan satu sama lain dan fasilitator bahwa gejala kognitif, emosional, fisik, dan perilaku yang mereka alami-namun menyedihkan-adalah reaksi normal dan biasa untuk bencana. Gejala seperti kesulitan tidur mungkin umum untuk semua jenis bencana, namun gejala lain mungkin khusus untuk jenis tertentu dari bencana. Sebagai contoh, setelah runtuhnya struktur jalan bebas hambatan di 1989 Loma Prieta dan 1994 gempa bumi Northridge, selamat mengembangkan rasa takut menghentikan mobil mereka di bawah jalan layang bebas hambatan. Dukungan fasilitator kelompok memberikan informasi dan kepastian bahwa kedua jenis gejala (masalah tidur dan takut runtuh jalan bebas hambatan) adalah reaksi normal. Normalisasi reaksi terjadi sebagai anggota kelompok pendukung menyadari bahwa gejala mereka tidak biasa.

5. Universalitas
Universalitas mengacu pada fakta bahwa reaksi selamat 'tidak hanya normal, tetapi juga sangat umum untuk menjadi hampir universal. Loma Prieta anggota kelompok dukungan gempa universal takut mereka akan terluka atau terbunuh dan menyatakan kecemasan tentang keamanan orang yang dicintai mereka tidak dengan pada saat itu. Peserta lega menemukan bahwa orang lain berbagi ketakutan yang sama. Universalitas mengurangi mitos keunikan dan kelemahan dalam individu (Yalom, 1985). Jones (1985) menyatakan, "Ada nilai riil, terutama bagi laki-laki muda, dalam pemahaman bahwa orang lain merasakan emosi yang kuat yang sama dalam keadaan seperti itu, bahwa setiap tidak sendirian dalam kekuatan nya shock, sedih, dan marah" (p. 307). Sebuah selamat bencana mungkin mengungkapkan universalitas sebagai "Saya pikir saya akan gila. Sekarang aku tahu aku bukan satu-satunya yang merasa seperti itu "(Scanlon-Schlipp & Levesque, 1981).

6. Berbagi Sumber Daya
Diskusi sumber daya yang tersedia dan pertukaran informasi yang berguna (Yalom, 1985) adalah kegiatan penting dalam kelompok-kelompok pendukung. Berbagi membantu untuk mengatasi perasaan tidak berdaya, meningkatkan kohesivitas kelompok, memberikan kesempatan untuk memberi dan menerima, dan membantu dalam aspek-aspek praktis pemulihan. Sumber daya yang bisa dibagi mencakup informasi tentang prosedur asuransi, pengalaman dengan arsitek dan kontraktor, tips penanganan pita merah bentuk bantuan keuangan, dan sebagainya, serta informasi tentang pemerintah, nirlaba, atau organisasi akar rumput yang dapat membantu. Loma Prieta di dan kelompok dukungan gempa Northridge, anggota sering bertukar nomor telepon dan saling membantu dengan masalah transportasi dan perjalanan dengan carpooling untuk bekerja atau dalam mengambil anak ke sekolah.

7. Kelompok Peduli dan Dukungan Sosial
Faktor penyembuhan penting intrinsik untuk format kelompok adalah kesempatan untuk mendapatkan rasa kelompok peduli dan dukungan (Yalom, 1985). Komunikasi dan interaksi memberikan anggota kelompok pengetahuan bahwa pikiran, perasaan, dan pengalaman yang dipahami oleh anggota kelompok dan fasilitator.

8. Identifikasi dan Bimbingan
Selamat bencana beresonansi mendalam dengan apa yang selamat lainnya mengalami. Kelompok pendukung terdiri dari rekan-rekan yang mengenali kesempatan untuk belajar dari pengalaman satu sama lain dan mengikuti contoh masing-masing (Scanlon-Schlipp & Levesque, 1981). Koping yang konstruktif dari satu anggota grup sering menjadi model perilaku bagi orang lain (Yalom, 1985). Carkuff dan Truax (1965) lama menunjukkan nilai dari model dukungan awam. Intervensi dukungan sebaya menawarkan keuntungan yang unik atas layanan kesehatan mental tradisional, terutama ketika kelompok sebaya (yang terdiri dari orang-orang yang terkena bencana) memandang dirinya sebagai yang unik atau berbeda dengan populasi umum (yang terdiri dari orang-nondisaster terpengaruh) (Mitchell & Everly, 2001).

9. Pencegahan Patologi
Fungsi dimaksudkan dari kelompok pendukung adalah pencegahan atau perbaikan yang mungkin morbiditas psikologis terkait bencana dan gangguan yang lebih parah di berfungsi (Bradford, 1994; Dembert & Simmer, 2000) dan dalam hubungan. Dukungan sosial, pendidikan, manajemen stres, koneksi ke sumber daya, dan menopang mengatasi kapasitas; membantu semua ini dalam mengurangi respon patologis terhadap stres dan kerugian bencana itu. Optimasi pemulihan. Kelompok pendukung menghubungkan korban dan keluarga mereka dengan sumber daya untuk membantu mereka membangun kembali tingkat prabencana mereka berfungsi. Informasi tentang di mana untuk mendapatkan bantuan dari program pemerintah dan non pemerintah, perumahan sementara, pajak, asuransi, kode bangunan, pembangunan kembali, pemeliharaan kesehatan, membantu anak-anak mengatasi, dampak bencana pada keluarga dan pasangan, dan bantuan serupa dapat membantu korban dalam mendekati tingkat dari fungsi sehari-hari yang normal sesegera mungkin.

11. Harapan
Sebagai individu dalam kelompok bergerak maju melalui proses pemulihan, mereka mulai merasa secercah harapan bahwa mereka bisa pergi dan bahwa mereka akan mencapai keadaan baru dan layak huni normal. Scanlon-Schlipp dan Levesque (1981) menunjukkan bahwa melihat orang lain lebih baik dan maju juga memberikan anggota kelompok berharap.

CISD Mendukung Kelompok

Kelompok dukungan selama bulan-bulan pertama setelah bencana sering menggunakan model pembekalan stres criticalincident (Mitchell, 1983; Mitchell & Bray, 1990; Mitchell & Everly, 1996; Mitchell & Everly, 1997). Kritis Insiden Stres Pembekalan (CISD) adalah kelompok pendukung psychoeducational yang memiliki dua tujuan utama: mitigasi dampak peristiwa traumatis seperti bencana dan percepatan proses pemulihan normal. Komponen kunci dari CISD termasuk intervensi cepat, stabilisasi situasi, dan mobilisasi sumber daya pribadi dan organisasi. CISD juga melibatkan mendorong orang trauma untuk berbicara tentang peristiwa trauma, pendidikan dan normalisasi reaksi, pemulihan jaringan sosial, penyediaan informasi manajemen stres praktis, dan kembali ke fungsi normal sesegera mungkin. Waktu terbaik untuk CISD adalah antara 24 dan 72 jam setelah bencana, tetapi kelompok dapat diadakan cepat atau mungkin tertunda, jika waran situasi.

CISD hanya disediakan oleh tim yang berkualitas profesional kesehatan mental, bekerja dengan personil dukungan sebaya jika kelompok yang disediakan untuk layanan darurat profesional. Sesi kelompok biasanya berlangsung antara 2,5 dan 3 jam rata-rata, dan bersifat rahasia. CISD adalah model tujuh fase, dan termasuk fase pengenalan, fase Bahkan, pikir fase, fase reaksi, fase gejala, fase mengajar, dan fase masuk kembali.


Sekian artikel tentang Respon Layanan Kesehatan Mental 2.

Posting Komentar untuk "Respon Layanan Kesehatan Mental 2"